Member Login

Username

Password




Ingin Menjadi Member?

Silahkan Daftar disini
 
NEWS
  • Pemilihan Teknologi Proses

    Oil Water Separator dalam usaha “Pemisahan Air dan Minyak&rdqu .... selengkapnya >>

  • Produk Baru Oil Skimmer

    Oil Skimmer adalah alat untuk memisahkan minyak dan lemak yang tela .... selengkapnya >>

  • Penawaran Kerjasama Riset

    KROS (Kelompok Riset Oil Separator) yang merupakan wadah penilitian .... selengkapnya >>

 
PENAWARAN
  • Oil Separator Basic Training

    Kegagalan operasional Oil Separator banyak di jumpai pada industi da .... selengkapnya >>

 
ONLINE SUPPORT

 
Visitor Counter

Ad Visitor Statistics
» 1 Online
» 12 Today
» 24 Yesterday
» 61 Week
» 240 Month
» 240 Year
» 240 Total
Record: 30 (19.11.2014)

Produk

AsOs mengembangkan berbagai produk yang akan menjawab berbagai permasalah pelanggan kami. Mungkin banyak produk luar yang ditawarkan, dengan harga yang lebih mahal, dengan dukungan purna jual yang sangat terbatas. Itulah mengapa kami hadir untuk melayani anda.

Kami hadirkan produk-produk kami, dan kami ingin andaMenjadi lebih baik bersama kami :

  1. Produk Karya anak Bangsa.
  2. Didukung dengan penelitian yang terus menerus.
  3. Layanan purna jual yang prima.
  4. Disain dan teknologi, disesuaikan dengan kondisi alam Indonesia.
  5. Harga bersaing, dengan mutu terjamin

API Oil Separator

AsOS API Series, adalah Oil Separator yang bekerja karena adanya perbedaan gravitasi antara minyak dan air sehingga dapat menghilangkan tetesan minyak bebas, tetesan minyak yang halus dan terdispersi pada aliran limbah. Desain API ini mengikuti Standart American Petroleum Institute (API) # 421 “Design & Operation of Oil/Water Separators Manual, February 1990”.

CPI Oil Separator

Coalescing Plate Interceptor (CPI) merupakan penyempurnaan dari API Separator. CPI tidak memerlukan lahan yang luas untuk pengaplikasiannya. Penanganan sedimentasi pada CPI lebih mudah dan lebih murah dari API.

Pada CPI terdapat closely-spaced plate (media) yang akan meningkatkan efisiensi dalam menghilangkan oil and grease. Keberhasilan dari CPI Oil separator sangat tergantung dari cara menentukan disain aliran, dimensi serta pemilihan media yang digunakan.

AsOS CPI Series, dikembangkan dalam berbagai paket sehingga memudahkan dalam implementasi di lapangan, dengan tingkat keberhasilan yang telah teruji.

Oil Skimmer

Oil Skimmer adalah alat untuk memisahkan minyak dan lemak yang telah mengapung di permukaan air. SKIM-OS series adalah berbagai jenis peralatan skimmer, floating, drum juga plat skimmer, yang didesain secara handal dan sederhana sehingga dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Terbuat dari bahan yang tahan korosi dan tahan asam, dapat menangani berbagai cairan pada kedalaman dan konsentrasi yang berbeda-beda.

Chemical treatment Systems

Penggunaan bahan kimia tambahan, kadang diperlukan untuk meningkatkan performansi dari oil separator, juga untuk mengelola tumpahan minyak yang tidak dapat tertangkap.

Oil Spill Dispersant OSD: adalah chemicals yang disemprotkan ke arah sisa2 oil spill yang masih ada (setelah melalui proses skimming) dengan memakai spray gun. Dispersant ini akan membuat gumpalan2 oil ter-dispersed dan terbiodegradasi agar efek pollutant dari oil spill tsb bisa diminimalisir dan atau dihilangkan. Ada beberapa jenis oil spill dispersant berdasarkan cara kerjanya :

  1. OSD tipe pengumpul, artinya chemicalnya akan mengumpulkan minyak (melokalisir) agar tidak menyebar lalu dilanjutkan dengan pengambilan/penyedotan minyak yang telah terkumpul tadi.
  2. OSD tipe pemecah, artinya partikel minyakl akan dipecah hingga sangat kecil lalu akan tersebar dengan bantuan arus laut. Dengan terpecahnya partikel minyak maka konsentrasinya pun akan menjadi kecil.
  3. OSD tipe penggumpal. Artinya tumpahan minyak akan dikumpulkan lalu setelah ukuran partikelnya cukup besar dengan sendirinya akan tenggelam.

Absorbent : digunakan untuk menyerap dan membersihkan oil spill yang mengotori pantai, batu karang, dan tempat lain yang tercemar, untuk selanjutnya di masukkan ke dalam karung atau tempat pembuangan yang terisolasi sebelum di buang ke final disposal point.

Demulsifier adalah bahan kimia komplek yang dtambahkan untuk memecah ikatan emulsi pada air dan minyak, sehingga akan memudahkan untuk dilakukan pemisahan.

Oil dispersant : adalah chemicals yang disemprotkan ke arah sisa oil spill yang masih ada (setelah melalui proses skimming) dengan memakai spray gun. Sifat dispersant ini akan membuat gumpalan-gumpalan oil ter-dispersed dan terbiodegradasi agar efek pollutant dari oil spill tsb. bisa diminimalisir dan atau dihilangkan.

 

AsOs mengembangkan berbagai produk yang akan menjawab berbagai permasalah pelanggan kami.

Hydrocyclone

Produk Baru kami

 

Hydrocyclone adalah suatu alat yang berfungsi untuk memisahkan padatan atau gas dari cairan berdasarkan perbedaan gravitasi setiap komponen.
Hydrocyclone bekerja dengan cara memutar zat yang dimasukan di dalam ruang yang berkontur. Material yang lebih berat " beratan " dialirkan ke bawah melalui jalur spiral di sepanjang dinding ruangan, sementara material yang lebih ringan " ringanan " diarahkan ke ruang penampungan di bagian atas.

Hidrosiklon sangat baik digunakan untuk memisahkan " beratan " dari campuran cairan yang berasal dari pompa sentrifugal atau sumber cairan lain yang bertekanan.

Hidrosiklon adalah pilihan yang dianggap paling tepat untuk proses di mana " ringanan " adalah bagian yang lebih besar besar dari suatu campuran dan dimana " beratan " mengendap dengan cukup mudah.

Umumnya, hydrocyclones digunakan pada sistem aliran yang kontinu sehingga aliran cairan yang masuk ke hidrosiklon adalah sama dengan total aliran keluar " partikel berat " plus " partikel ringan " .

Dalam kasus dimana " partikel berat " adalah bagian yang sangat kecil dari keseluruhan cairan, kadang-kadang menguntungkan untuk mengumpulkan nya di bawah hidrosiklon untuk dikeluarkan secara berkala ( batch) .

Karena adanya perbedaan berat jenis yang khas antara minyak dan air, maka sifat tersebut akan memungkinkan untuk dilakukan pemisahan Oil-Minyak dengan teknologi Hydrocyclone ini, yaitu Hydrocyclone Oil Separator.

KEUNGGULAN HYDROCYCLONE
• Biaya yang dikeluarkan relatif lebih murah
• Tidak memerlukan sumber energi yang terpisah
• Biaya perawatan yang murah
• Mudah diterapkan dalam berbagai dunia industri
• Pemasangan yang cepat
• Kemungkinan kesalahan dalam pemasangan relatif kecil.

PENGGUNAAN HYDROCYCLONE SEPARATOR
Karena karakteristik yang sprsifik dari HYDROCYCLONE SEPARATOR, maka alat ini sangat sesuai digunakan untuk pemisahan pada unit berikut :
• refinery effluents
• heavy oil production
• high-water-cut oil production
• produced water from Steam Assisted Gravity Drainage ( SAGD) facilities
• wellhead fluid
• slop oil treatment
• tank bottoms
• bilge water treatment
• canola oil processing
• Bio diesel production

Silahkan download form penawaran disini